• Contact
  • Daftar Isi
  • Privacy Policy

Protokol Jaringan

 on Sunday, August 21, 2016  

Protokol dalam ilmu komputer berarti seperangkat peraturan atau prosedur untuk mengirimkan data antara perangkat elektronik. 

Protokol Jaringan merupakan satu set aturan yang mengatur komunikasi di antara beberapa buah komputer yang ada dalam suatu jaringan. Peraturan-peraturan tersebut termasuk pedoman yang mencakup beberapa kriteria-kriteria sebuah jaringan. Mulai dari Topologi Fisik, Teknik pengkabelan, Cara Pengiriman, Kecepatan dll.



Agar komputer satu dan komputer lain dapat mempertukarkan informasi, harus sudah ada persetujuan sebelumnya antarperangkat bagaimana struktur informasi dipertukarkan (dikirim dan diterima). Tanpa protokol, sebuah komputer yang sedang mengirimkan data bisa jadi mengirimkan data tersebut dalam paket 8-bit sementara komputer yang menerimanya mengharapkan paket 16-bit. 

Salah satu protokol yang paling terkenal adalah OSI (Open Systems Interconnection), dalam bahasa Indonesia interkoneksi sistem terbuka. Di mana OSI adalah seperangkat paduan untuk mengimplementasikan komunikasi jaringan antar komputer. Contoh protokol antara lain TCP/IP, HTTP, FTP dll.

Protokol Jaringan 4.5 5 Unknown Sunday, August 21, 2016 Protokol dalam ilmu komputer berarti seperangkat peraturan atau prosedur untuk mengirimkan data antara perangkat elektronik.  Protokol ...

Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas tentang :
Judul: Protokol Jaringan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga informasi mengenai Protokol Jaringan bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
J-Theme