• Contact
  • Daftar Isi
  • Privacy Policy

Mouse Pertama

 on Saturday, July 30, 2016  

Tahukah Kamu.... (mouse)....!!!!!

Ternyata tetikus atau MOUSE yang biasa kita gunakan sebagai perangkat komputer atau laptop, untuk kali pertama ditemukan dan dibuat oleh Doug Engelbert pada 1964. Mouse pertama ini menggunakan body terbuat dari kayu, serta beberapa roda sebagai penggerak dengan rangkaian elektronik didalamnya.

Tahukah kamu kenapa dia disebut mouse?
Pada tahun 1963 seorang bernama Douglas Engelbart membuat alat spesial ini untuk memudahkan para pengguna komputer. Bentukya kotak dari kayu balok, bawahnya ada roda-roda, memiliki satu tombol di salah satu pojoknya, dan disambungkan ke komputer dengan kabel panjang yang jika dilihat dari jauh, alat itu seperti mouse (tikus). Salah seorang peneliti yang membantu Engelbart yaitu Bill English's menyebut alat ini "Mouse" lalu, disebutlah alat ini dengan nama yang kita kenal sekarang.

Tetikus yang pertama kali dibuat pada tahun 1963 oleh Douglas Engelbart berbahan kayu dengan satu tombol. Model kedua sudah dilengkapi dengan 3 tombol. Pada tahun 1970, Douglas Engelbart memperkenalkan tetikus yang dapat mengetahui posisi X-Y pada layar komputer, tetikus ini dikenal dengan nama X-Y Position Indicator (indikator posisi X-Y).


Mouse Pertama 4.5 5 Unknown Saturday, July 30, 2016 Tahukah Kamu.... (mouse)....!!!!! Ternyata tetikus atau MOUSE yang biasa kita gunakan sebagai perangkat komputer atau laptop, untuk k...

Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas tentang :
Judul: Mouse Pertama
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga informasi mengenai Mouse Pertama bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
J-Theme